Tuesday, December 27, 2011

MEMBERSIHKAN TOILET UNTUK UANG BUKU

Mario Muda
MEMBERSIHKAN TOILET UNTUK UANG BUKU.

-----------------------

Ceritain dong pengalaman kerja Pak Mario sejak muda?

Hmm … mulai dari SMA ya?

Di tahun 1975, sebagai anak pertama dari keluarga tentara yang sederhana di Malang, saya menerima bea siswa untuk sekolah SMA di Chicago - Amerika, selama 1 tahun - di kelas 3.

Karena uang saku yang tidak mencukupi, saya harus bekerja mencari uang tambahan untuk beli buku.

Saya memulai dengan berjalan di sekitar rumah penempatan saya, dengan menawarkan jasa membersihkan toilet, kamar mandi, dapur, dan karpet di rumah-rumah di kompleks tersebut.

Dari pembersih rumah, saya naik 'kelas' menjadi tukang potong rumput, merapihkan taman, dan menjadi tukang cat rumah.

Di malam hari, saya juga bekerja sebagai pembersih dapur dan lantai restoran.

Saat libur panjang, saya menjadi pemotong rumput di median jalan tol.

Dan di malam hari, saya melukis untuk dijual melalui galeri di dekat rumah.

Di setiap akhir minggu, saya pajang lukisan saya di lapangan parkir super market - siang hari, panas, tanpa atap; dengan harapan ada ibu-ibu yang akan membeli satu atau dua lukisan saya.

Itu saya teruskan saat saya kembali lagi ke Amerika dengan beasiswa program S2, untuk membiayai kehidupan yang tidak murah sebagai mahasiswa di Indiana University (Bloomington) di Amerika.

HIDUP INI TIDAK MUDAH, tapi jika kita menjalaninya dengan ikhlas, kesulitan akan menjadi kenangan yang indah di saat hidup kita dimudahkan oleh Tuhan.

Maka,

"Sesulit apa pun perjalanan kita, yang penting adalah meneruskan perjalanan."

Kita akan sampai. Insya Allah.

Mario Teguh - Loving you all as always

No comments:

Post a Comment

Advertisements