Tuesday, December 27, 2011

Yang Sedang Membutuhkan Kelembutan Tuhan

Sahabat saya yang hatinya sedang membutuhkan kelembutan Tuhan, dengarlah ini …

"Cara paling cepat untuk diselamatkan oleh Tuhan, adalah berlaku yang mudah dikasihani oleh Tuhan."

Yaitu …

Bekerja keraslah walau pekerjaanmu kecil dan sepele.

Jujurlah walau lebih mudah bagimu mencuri.

Bersyukurlah walau hasilmu kecil.

Berdermalah walau engkau sendiri masih kekurangan.

Semangatilah sesamamu yang sedang bersedih, walau engkau sendiri sedang galau.

Mendekatlah kepada Tuhan, walau engkau merasa belum bersih.

Dan mintalah pertolongan dalam tangismu kepada Tuhan, walau engkau merasa belum pantas untuk meminta.

Engkau jiwa yang dicintai Tuhan.

Ikhlaslah bekerja dengan kegembiraan seperti engkau telah dibayar dan dihargai tinggi.

Keikhlasanmu lah yang menjadikanmu jiwa yang dikasihani Tuhan.

Tuhan tak mungkin sampai hati melihatmu yang patuh kepadaNya, berlama-lama ikhlas dan bersyukur menerima yang kecil dalam kesungguhan kerja yang besar.

Dengan kesadaran bahwa Tuhanmu sedang mengamati ketulusan kerjamu, bisikkanlah …

Tuhanku Yang Maha Pemurah dan Maha Penyayang,

Lihatlah kekasih kecilMu yang sedang mematuhi harapanMu ini, … aku tahu Engkau Maha Penyayang, tapi kumohon … lebih berkasih-sayanglah Engkau kepadaku.

Tuhan, tolonglah aku, selamatkanlah aku, dan angkatlah aku.

Lembutkanlah perlakuan kehidupan ini kepadaku.

Aamiin

No comments:

Post a Comment

Advertisements